News Update :

Batas Akhir Pelunasan BPIH Hingga 12 Juni

31 Mei 2013


PRABUMULIH, PP--Seluruh calon jemaah haji (CJH) yang ingin berangkat haji tahun ini, diharapkan segera melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) paling lambat hingga 12 Juni tahun ini.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Prabumulih, Drs H Asymuni Hambali mengatakan, pelunasan BPIH tahun ini memang lebih singkat hanya sekitar satu bulan sejak dibuka pertengahan bulan lalu.

"Pelunasan BPIH musim haji 2013 dimulai 22 Mei sampai 12 Juni 2013," ujarnya, jumat (31/5)

Nah, bagi CJH yang tidak melunasi BPIH hingga waktu yang telah ditentukan,maka secara otomatis menurut Asymuni, akan masuk daftar tunggu tahun berikutnya. Sementara kuota keberangkatannya kembali ke kouta haji nasional. Pelunasan BPIH bisa dilakukan diseluruh bank penerima setoran (BPS) haji.

"Setelah melunasi BPIH, maka dalam waktu selambat-lambatnya tiga hari setelah penyetoran wajib mendaftar ulang kepada kita ( Kemenag-red). Dengan membawa bukti setor lunas BPIH," katanya.

Selain melunasi BPIH, Asymuni mengingatkan CJH untuk melengkapi persyaratan untuk pembuatan paspor yang dimulai pada 30 Mei lalu. Dengan mendatangi kantor imigrasi di Muara Enim. "Untuk Prabumulih pembuatan paspor CJH dilaksanakan pada akhir Mei lalu di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Asymuni menambahkan, untuk tahun ini akan ada sekitar 190 CJH asal Prabumulih yang berangkat haji. "Kalau untuk masalah besaran BPIH nya sesuai keputusan pemerintah. Telah ditetapkan sebesar Rp $3.381 (atau sekitar Rp 33 juta dengan kurs rupiah Rp 9.800)," pungkasnya. (bmg)
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Saran dan kritikan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan pemberitaan media ini kedepannya. Silahkan berikan komentar anda pada kolom dibawah seputar pemberitaan diatas. Salam Posmetro Prabu

 

© Copyright Posmetro Prabu 2010 -2011 | Design by Jun Manurung