Home » , » Ahmad Sobri : Refresh Your Mind Right Now

Ahmad Sobri : Refresh Your Mind Right Now

Written By Posmetro Prabu on 20/05/13 | 20.5.13

PANGKUL, PP - H. Ahmad Sobri, SH begitu nama lengkap mantan Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang kini menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih ini biasa disebut. Seluruh kuli tinta (wartawan-red) yang mencari berita di pemkot Prabumulih mungkin sudah tidak asing dengan sosok yang ramah dan apa adanya ini. Sebelum menjabat sebagai Plt Sekda seperti sekarang ini, sebagai manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan, Sobri (panggilan akrabnya-red) juga tidak luput dari masa-masa sulit merintis karir di birokrasi.

Catatan penulis, bertemu pertama kali dengan Sobri ketika masih menjabat sebagai kasubag Keuangan di Pemkot Prabumulih. Perangai dan tindak tanduknya juga tidak berubah hingga sekarang. Ramah dan tetap apa adanya. Tak lama menjabat sebagai Kasubag keuangan kemudian Sobri dipercaya memegang jabatan sebagai Kabag keuangan. Dianggap berhasil pada jabatan yang diembannya, Walikota selaku pimpinannya kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban jabatan sebagai asisten II bidang ekonomi dan pembangunan di sekretariat pemerintahan Kota Prabumulih.

Setelah melalui banyak pertimbangan, dimana beberapa waktu lalu Sekretaris Daerah H Asri AG SH terpaksa harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda Kota Prabumulih lantaran mencalonkan diri sebagai wakil Bupati di Kabupaten Muara Enim membuat jabatan Sekretaris Daerah kosong untuk sementara. Kekosongan Jabatan tersebutpun berdasarkan pertimbangan yang matang, Kembali Ahmad Sobri dipercaya untuk mendudukinya. 

Plt Sekretaris Daerah pun kini dijabat oleh Ahmad Sobri. Kini pria yang telah lama malang melintang di dunia Birokrasi telah banyak melakukan kegiatan atas nama pemerintah Kota Prabumulih dalam menjalankan roda Pemerintahan. Terlebih proses pilkada yang menyita waktu dan pikirannya manakala saat itu pemegang tampuk kepemimpinan sedang dalam masa cuti. Walikota mencalonkan diri sebagai Bupati Muara enim sementara Wakil Walikota berjibaku meraih kursi Walikota pada pilkada beberapa bulan maret 2013 lalu.

Hampir seluruh kegiatan yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Prabumulih dilaksanakan oleh Ahmad Sobri. Mulai dari kegiatan pelaksanaan diklat kepemimpinan, Kunjungan pemantauan Ujian Nasional (UAN), Pembukaan O2SN Prabumulih, Peresmian pagelaran Syarofal Anam hinga Acara pembukaan Orientasi Pencatat/Pelaporan UPTB/PLKB/Klinik KB dan masih banyak lagi ketika itu. 

Sebagai seorang Birokrasi Sobri menganggap semua itu adalah anugerah dari Tuhan yang mau tidak mau, suka atau tidak suka harus dijalankan dengan setulus hati karna pada perinsipnya ia menganggap dirinya adalah seorang Abdi Negara yang harus memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Bicara soal Rutinitas dikantor, Sobri kepada Posmtero Prabu mengungkapkan, jika ingin sukses jangan sesekali merasa jenuh pada pekerjaan. 

"Bayangkan berangkat ke kantor kita sudah dihadapkan setumpuk pekerjaan yang menanti di meja kerja?  Apalagi pekerjaan tersebut diselesaikan dengan target pengerjaan yang hampir bersamaan sehingga memicu timbulnya kejenuhan. Namun bagi saya itu adalah anugerah dari Tuhan dan tidak pernah menganggapnya sebagai beban" ujar Sobri. 

Untuk mengatasi kejenuhan dalam pekerjaan Sobri mengatakan, coba membangun sugesti yang positif serta berpikir positif dalam menghadapi tantangan dan jangan pernah berpikir tantangan adalah sebuah hambatan. Dengan berpikir positif, Insya Allah kita akan melihat sebuah tantangan sebagai jalan untuk meningkatkan kualitas diri. Yang kedua lanjutnya, jika ada peluang pekerjaan baru, jangan sesekali melupakan pekerjaan lama. Alasannya, pekerjaan baru atau job yang baru itu didapat berkat pekerjaan yang lama. 

"Barangkali demikian, dan jangan lupa refresh your mind right now" tandasnya. (pp/red)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu